KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2 Halaman 153, Tentang Tugas Mempersiapkan Teks Proposal

- 16 Januari 2023, 10:51 WIB
kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 SMP/MTs halaman 119 Kurikulum Merdeka
kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 SMP/MTs halaman 119 Kurikulum Merdeka /pexels.com

Portal Kudus - Artikel ini berisi kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 semester 2 halaman 153, tentang tugas mempersiapkan teks proposal.

Untuk siswa kelas 11 SMA tentu memiliki keinginan bisa mengerjakan semua soal yang diberikan dengan baik, terutama soal kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2 Halaman 153.

Gunakan kunci jawaban ini untuk menjawab soal kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2 Halaman 153, Tentang Tugas Mempersiapkan Teks Proposal sebagai bahan untuk belajar.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN PKN Kelas 9 Halaman 98 Tugas Mandiri 4.1 No 2 Evaluasi Diri dalam Membina Persatuan dan Kesatuan

Kunci jawaban ini dibuat dengan tujuan agar siswa bisa terbantu dengan mudah, ketika mengerjakan dan menyelesaikan tugas Bahasa Indonesia yang diberikan.

Inilah kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2 Halaman 153 yang dilansir Portal Kudus dari alumni UIN Maulana Malik Ibhrahim Malang (UIN Malang) M Imam Zaenal Abidin, M.Pd.

Tugas
1. Cermatilah kembali dengan berkelompok contoh proposal di atas. 
2. Jelaskanlah informasi penting pada setiap bagian proposal tersebut. 
3. Kamu rumuskan pula maksud & tujuan dari bagian-bagiannya proposal tersebut.

Kunci jawaban : 
a. Latar belakang

Informasi penting 
Menjelaskan alasan melakukan penelitian.
 
Maksud dan tujuan 
Untuk memberi tahu pembaca alasan mengapa melakukan penelitian tersebut.

b. Perumusan masalah

Informasi penting 
Menginformasikan masalah apa yang dihadapi dan diselesaikan. Contoh : 
Bagaimana unsur kebahasaan dan unsur non kebahasaan karya ilmiah SMA Negeri 3 Tasikmalaya?

Maksud/tujuan 
Mendapatkan informasi yang jelas & komprehensif mengenai permasalahan yang ingin diselesaikan di dalam penelitian.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 Halaman 161 Aktivitas Individu, Kegitan Ekspor-Impor yang Dilakukan Masyarakat

c. Tujuan

Informasi penting 
Untuk menentukan arah penelitian yang dilakukan agar tercapainya tujuan.
Maksud/tujuan
Mendapatkan informasi arah penelitian dengan jelas, sehingga hasilnya nanti sesuai dengan rumusan masalah.

d. Kontribusi Penelitian

Informasi penting 
Untuk siapa penelitian itu dilakukan

Maksud/tujuan
Penelitian itu dilakukan untuk memberikan kontribusi pengetahuan unsur kebahasaan dan unsur non kebahasaan karya ilmiah baik untuk siswa maupun untuk guru.

e. Definisi Operasional

Informasi penting 
Berisi penyajian fakta-fakta umum yang disajikan secara singkat, jelas, dan sistematis.

Maksud/tujuan
Memberikan pemahaman terhadap fakta-fakta umum yang berhubungan dengan unsur kebahasaan dan unsur non kebahasaan karya ilmiah.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP Halaman 123 Kurikulum Merdeka, Mencermati Unsur Kebahasaan

f. Tinjauan pustaka

Informasi penting 
Tinjauan pustaka menyajikan hasil-hasil penelitian yang relevan, yang pernah dilakukan sebelumnya.
Maksud/tujuan 
Untuk mengetahui hasil penelitian serupa yang pernah dilakukan orang lain

g. Metode penelitian

Informasi penting
Menjelaskan bagaimana penerapan metode penelitian yang dilakukan dalam rangka mencapai tujuan

Maksud/tujuan
Untuk memberikan informasi bagaimana penerapan metode penelitian yang digunakan.

h. Jadwal pelaksanaan

Informasi penting
Memberikan informasi jadwal penelitian yang dilakukan
Maksud/tujuan
Menginformasikan kapan penelitian unsur kebahasaan dan unsur non kebahasaan tersebut dilakukan

Baca Juga: KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 123, Tabel 4.7 Unsur Kebahasaan dalam Berita Eksplanasi

Untuk melihat jawaban yang lebih lengkap dan bervariasi, silahkan klik link dibawah ini.

KLIK DISINI

Demikian informasi tentang Inilah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 halaman 153 semester 2 tugas mempersiapkan proposal lengkap pembahasan.***

Disclaimer:

1) Konten ini dibuat untuk membantu orang tua dalam membimbing anak dalam belajar, selayaknya dijelaskan proses penemuan jawaban, bukan hanya hasil akhir.

2) Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa dan orang tua mengeksplorasi jawaban lebih baik.

3) Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x