Portal Kudus - Kunci jawaban post test modul 4 dimensi bergotong royong Profil Pelajar Pancasila terbaru dapat disimak para guru di sini.
Kunci jawaban post test modul 4 dimensi bergotong royong Profil Pelajar Pancasila terbaru ini dibagikan agar para guru memiliki gambaran umum pengerjaan soal.
Simak kunci jawaban post test modul 4 dimensi bergotong royong Profil Pelajar Pancasila terbaru dalam artikel berikut ini.
Kunci jawaban modul 4 dimensi bergotong royong dalam Profil Pelajar Pancasila di artikel ini merupakan referensi pilihan jawaban.
Baca Juga: KUNCI JAWABAN Post Test Modul 5 Dimensi Mandiri Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka
Perlu diketahui, urutan soal dan jawaban dapat diacak dari waktu ke waktu.
Oleh karena itu, guru perlu membaca dengan baik dan teliti agar dapat menjawab soal dengan benar dan tepat.
Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong
Adapun soal dan kunci jawaban post test modul 4 dimensi bergotong royong adalah sebagai berikut :
1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri
A. Benar, karena berhubungan x
B. Salah, bisa berjalan masing-masing
2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:
A. Elemen kolaborasi
B. Elemen kepedulian
C. Elemen berbagi
D. Elemen kerja sama x
3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...
A. Mengenal orang di sekitar
B. Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu x
C. Memberi nasehat pada orang yang membutuhkan
D. Mempertimbangkan pendapat orang lain
4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:
A. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai minat
B. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai kemampuan
C. Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis x
D. Mendorong murid memahami reaksi teman sekelompoknya.
5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:
A. Membagi kelas ke dalam 4 kelompok, 1 kelompok menggunakan mikroskop, 3 lainnya berkegiatan lain
B. Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok x
C. Menggunakan alarm untuk mengatur waktu penggunaan mikroskop tiap-tiap murid
D. Menggilir penggunaan mikroskop sesuai daftar hadir
Demikian kunci jawaban post test modul 4 dimensi bergotong royong Profil Pelajar Pancasila.
Semoga bermanfaat.***