Portal Kudus - Kunci jawaban post test modul 5 Dimensi Mandiri Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka dapat dipelajari di sini.
Mempelajari kunci jawaban post test modul 5 Dimensi Mandiri Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka tentu berguna untuk menambah wawasan.
Simak selengkapnya kunci jawaban post test modul 5 Dimensi Mandiri Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka yang dibagikan di artikel pendidikan ini.
Kunci jawaban modul 5 Dimensi Mandiri dalam Profil Pelajar Pancasila di artikel ini merupakan referensi pilihan jawaban.
Perlu diketahui, urutan soal dan jawaban dapat diacak dari waktu ke waktu.
Oleh karena itu, guru perlu membaca dengan baik dan teliti agar dapat menjawab soal dengan benar dan tepat.
Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Dimensi Mandiri
Adapun soal dan Kunci Jawaban Post Test Modul 5 Dimensi Mandiri sebagai berikut :
1. 1) Pemahaman diri dan situasi
2) Regulasi emosi
3) Regulasi diri
4) Refleksi diri
Dari daftar di atas, yang merupakan elemen dalam dimensi mandiri adalah...
A. 1 dan 2
B. 1 dan 3 x
C. 1 dan 4
D. 2 dan 4
2. Pembuatan target belajar untuk murid dapat dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut, yaitu...
A. Murid sendiri yang menentukan target belajarnya x
B. Guru yang menentukan target belajar murid
C. Murid yang menentukan target belajar temannya
D. Guru tidak perlu memantau target muridnya
3. Berikut adalah salah satu gambaran pelajar mandiri, kecuali..
A. "Saya sudah bisa menentukan target belajar sesuai dengan kemampuan saya"
B. Saat ada tantangan, saya lebih memilih mencoba hal lain yan bisa saya lakukan" x
C. "Ketika saya sudah tahu tujuan belajar saya di minggu ini, maka saya menyesuaikan jadwal bermain dan menonton tv"
D. Saya sulit mengerjakan PR pada malam hari karena mengantuk, saat pulang sekolah saya langsung mengerjakan PR
4. Untuk mendukung proses refleksi murid, berikut adalah hal-hal yang dapat kita lakukan...
A. Memberikan waktu berpikir untuk murid dengan bimbingan penuh dari gurunya
B. Mengajak murid untuk menuliskan rangkuman dari pelajaran yang ia telah lakukan x
C. Berikan ruang waktu bagi murid untuk bercerita dengan tanpa paksaan
D. Memberikan kepercayaan untuk murid menghafal pelajarannya
5. Hans tidak berhasil menyelesaikan permainan baloknya, dia menangis karena merasa bangunan baloknya tidak tinggi dan jelek. Pertanyaan apa yang tepat diberikan oleh guru Hans untuk membuatnya kembali percaya diri dalam menentukan targetnya?
A. Apakah kamu perlu bantuan? Apa yang kamu perlukan untuk membuat ini jadi tinggi? x
B. jika bangunanmu tidak tinggi, mau bapak bantu?
C. Kamu menangis pasti karena kamu sedih. Apa yang kamu butuhkan supaya mainanmu jadi bagus?
D. Bagaimana kamu tadi menyusunnya sehingga menjadi pendek begini?
Demikian informasi kunci jawaban post test modul 5 Profil Pelajar Pancasila tentang Dimensi Mandiri. Semoga bermanfaat.***