UPDATE Kunci Jawaban Modul 3.1 Perilaku Bullying Ditinjau dari Perspektif Ilmu Psikologi Sosial Pintar Kemenag

9 Juni 2024, 09:51 WIB
kunci jawaban modul 3.1 Perilaku Bullying Ditinjau dari Perspektif Ilmu Psikologi Sosial pelatihan perundungan (Anti- Bullying) dan kekerasan terhadap murid Pintar Kemenag /pexels.com

Portal Kudus - Inilah kunci jawaban modul 3.1 Perilaku Bullying Ditinjau dari Perspektif Ilmu Psikologi Sosial pelatihan perundungan (Anti- Bullying) dan kekerasan terhadap murid Pintar Kemenag.

Bagi kalian yang sedang mencari referensi kunci jawaban modul 3.1 Perilaku Bullying Ditinjau dari Perspektif Ilmu Psikologi Sosial pelatihan perundungan (Anti- Bullying) dan kekerasan terhadap murid Pintar Kemenag, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Artikel ini berisi penjelasan soal dan kunci jawaban modul 3.1 Perilaku Bullying Ditinjau dari Perspektif Ilmu Psikologi Sosial pelatihan perundungan (Anti- Bullying) dan kekerasan terhadap murid Pintar Kemenag.

Baca Juga: KUNCI Jawaban Modul 3.7 Evaluasi, Pelaporan dan Tindak Lanjut Pelatihan Bimbingan dan Konseling Pintar Kemenag

Untuk mengetahui soal dan kunci jawaban modul 3.1 Perilaku Bullying Ditinjau dari Perspektif Ilmu Psikologi Sosial pelatihan perundungan (Anti- Bullying) dan kekerasan terhadap murid Pintar Kemenag, silahkan simak di bawah ini.

1. Siswa pada fase remaja berpotensi untuk menjadi perilaku bullying fase remaja ditandai dengan munculnya gejala krisis identitas yang salah satu cara mereflesikanny dengan merasa lebih superior dibanding dengan teman-temannya

A. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar, namun tidak memiliki hubungan sebab akibat

B. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar dan memiliki hubungan sebab akibat

C. Apabila kedua pernyataan salah

D. Apabila salah satu pernyataan salah

Jawaban: B

2. Cedera merupakan resiko atau dampak yang akan dialami oleh korban bullying cedera fisik akan sangat butuh penanganan media yang serius

A. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar dan memiliki hubungan sebab akibat

B. Apabila salah satu pernyataan salah

C. Apabila kedua pernyataan salah

D. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar, namun tidak memiliki hubungan sebab akibat

Jawaban: A

Baca Juga: LENGKAP! Kunci Jawaban Modul 3.6 Layanan Peminatan dan Perencanaan Individual Pelatihan Pintar Kemenag

3. Murid-murid di SD lebih rentan untuk menjadi objek/ korban bullying anak-anak yang lebih muda usianya, lebih kecil ukuran tinggi badan, berat badannya biasany lebih lemah

A. Apabila kedua pernyataan salah

B. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar dan memiliki hubungan sebab akibat

C. Apabila salah satu pernyataan salah

D. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar, namun tidak memiliki hubungan sebab akibat

Jawaban: B

4. Berita-berita di media massa dan media sosial sarat dengan fenomena bullying di Sekolah-Sekolah. Fenomena adalah serangkaian peristiwa tertentu yang mengindikasikan adanya masalah

A. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar dan memiliki hubungan sebab akibat

B. Apabila salah satu pernyataan salah

C. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar, namun tidak memiliki hubungan sebab akibat

D. Apabila kedua pernyataan salah

Jawaban: A

Baca Juga: JAWABAN Uraikan Pendapat Anda Mengenai Peran Media Massa Bagi Keberlangsungan Demokrasi di Indonesia Saat Ini!

5. Tata ruang kelas dan sarana prasarana di Sekolah harus mudah diawasi dan terkontrol oleh para guru. Ruangan yang gelap atau jalan buntu, berpeluang untuk menjadi zone/lokasi intimidasi dari perilaku bullying

A. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar, namun tidak memiliki hubungan sebab akibat

B. Apabila salah satu pernyataan salah

C. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar dan memiliki hubungan sebab akibat

D. Apabila kedua pernyataan salah

Jawaban: C

6. Bullying menjadi problematika masyarakat yang semakin massif harus segera dicari solusinya. Fenomena yang semakin massif akan menjadi masalah sosial bahkan bisa menjadi patologi sosial, atau penyakit masyarakat

A. Apabila kedua pernyataan salah

B. Apabila salah satu pernyataan salah

C. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar, namun tidak memiliki hubungan sebab akibat

D. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar dan memiliki hubungan sebab akibat

Jawaban: D

Baca Juga: UPDATE Kunci Jawaban Modul 3.4 Penyusunan Program Bimbingan dan Konseling Bagian 2 Pelatihan Pintar Kemenag

7. Siswa SMP atau SMA yang menjadi penumpang Bis / Kereta Api berpotensi untuk terinjak-injak kakinya sehingga bisa menimbulkan perilaku agresi. Perilaku agresi menyebabkan orang lain tersakiti atau terganggu

A. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar, namun tidak memiliki hubungan sebab akibat

B. Apabila kedua pernyataan salah

C. Apabila salah satu pernyataan salah

D. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar dan memiliki hubungan sebab akibat

8. Individu yang kurang percaya diri rentan menjadi korban bullying. Kepercayaan diri perlu dikembangkan & dibentuk oleh gaya pengasuhan orang tua yang tepat

A. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar dan memiliki hubungan sebab akibat

B. Apabila kedua pernyataan salah

C. Apabila salah satu pernyataan salah

D. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar, namun tidak memiliki hubungan sebab akibat

Jawaban: D

9. Bullying merupakan bagian atau termasuk kategori perilaku agresi dalam kejadian perundungan/bullying ada indikasi motif kesengajaan yang dilakukan oleh pelaku

A. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar dan memiliki hubungan sebab akibat

B. Apabalia 2 pernyataan tersebut benar, namun tidak memiliki hubungan sebab akibat

C. Apabila kedua pernyataan salah

D. Apabila salah satu pernyataan salah

Jawaban: A

Baca Juga: KUNCI Jawaban Modul 3.7 Pembuatan Presentasi Multimedia Pembelajaran Berbasis AI Pelatihan Pintar Kemenag

10. Dampak fisik dari bullying sangat serius & amp; fatal dapat membahayakan para siswa. Dampak psikologi berupa stress, depresi dan bahkan trauma

A. Apabila kedua pernyataan salah

B. Apabila 2 pernyataan tersebut benar, namun tidak memiliki hubungan sebab akibat

C. Apabila 2 pernyataan tersebut benar dan memiliki hubungan sebab akibat

D. Apabila salah satu pernyataan salah

Jawaban: B

Demikian terkait kunci jawaban modul 3.1 Perilaku Bullying Ditinjau dari Perspektif Ilmu Psikologi Sosial pelatihan perundungan (Anti- Bullying) dan kekerasan terhadap murid Pintar Kemenag.***

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib

Tags

Terkini

Terpopuler