JAWABAN Jelaskan Konsep/Model SERVQUAL Pada Perusahaan Garuda Indonesia!

14 Mei 2024, 09:46 WIB
Ilustrasi pesawat terbang /Pixabay/Christo Anestev/

Portal Kudus - Simak inilah referensi jawaban soal dari jelaskan konsep/model SERVQUAL pada perusahaan Garuda Indonesia.

Bagi kalian yang sedang mencari referensi jawaban soal dari gjelaskan konsep/model SERVQUAL pada perusahaan Garuda Indonesia silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Artikel ini berisi jawaban soal jelaskan konsep/model SERVQUAL pada perusahaan Garuda Indonesia.

Untuk mengetahui jawaban soal jelaskan konsep/model SERVQUAL pada perusahaan Garuda Indonesia silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Pertanyaan :

Jelaskan konsep/model SERVQUAL pada perusahaan Garuda Indonesia.

Baca Juga: JAWABAN Apa yang Dimaksud dengan Pasar Modal yang Efisien? Sebutkan 3 Bentuk Efisiensi Pasar Modal

Jawaban :

Konsep Model SERVQUAL pada Perusahaan Garuda Indonesia

Model SERVQUAL adalah sebuah konsep yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan berdasarkan lima dimensi utama, yaitu keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Dalam konteks Garuda Indonesia, konsep ini dapat diterapkan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang diberikan oleh maskapai tersebut kepada para penumpangnya.

Keandalan:

- Garuda Indonesia dapat menggunakan model SERVQUAL untuk mengevaluasi sejauh mana mereka dapat memberikan pelayanan yang konsisten dan dapat diandalkan kepada para penumpangnya, seperti ketepatan waktu penerbangan dan kehandalan sistem reservasi.

Daya Tanggap:

- Dimensi ini mencakup sejauh mana Garuda Indonesia responsif terhadap kebutuhan dan keluhan penumpang. Hal ini meliputi kemampuan mereka dalam menangani pertanyaan, permintaan, atau keluhan dengan cepat dan efisien.

Baca Juga: JAWABAN Menurut Saudara, Mengapa Fungsi Aktuasi atau Pengarahan Merupakan Fungsi yang Penting dalam Manajemen

Jaminan:

- Garuda Indonesia dapat menggunakan model SERVQUAL untuk mengevaluasi sejauh mana mereka memberikan jaminan atas kualitas pelayanan, seperti keamanan penerbangan, kenyamanan, dan kepatuhan terhadap regulasi penerbangan.

Empati:

- Dimensi ini mencakup sejauh mana Garuda Indonesia memperlihatkan perhatian dan kepedulian terhadap kebutuhan penumpang. Hal ini meliputi interaksi dengan penumpang, kemampuan dalam memahami kebutuhan individu, dan memberikan perhatian personal.

Bukti Fisik:

- Garuda Indonesia dapat menggunakan model SERVQUAL untuk mengevaluasi aspek fisik dari layanan mereka, seperti kondisi pesawat, kenyamanan kursi, fasilitas di bandara, dan kebersihan.

Baca Juga: DISKUSIKAN Jawaban Mengapa Ilmu Perilaku Diperlukan dalam Pelaksanaan Fungsi Aktuasi?

Dengan menerapkan konsep/model SERVQUAL, Garuda Indonesia dapat memahami area di mana mereka dapat meningkatkan kualitas pelayanan mereka, sehingga dapat memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para penumpangnya.

***

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib

Tags

Terkini

Terpopuler