TERJAWAB! JELASKAN Apa yang Dimaksud Dengan Istilah Non Price Competition Mengapa Hal Tersebut Perlu Dilakukan

13 November 2023, 11:52 WIB
Jelaskan apa yang dimaksud dengan istilah “Non- price competition”, mengapa hal tersebut perlu dilakukan /tangkap layar

Portal Kudus - Simak inilah pembahasan tentang jelaskan apa yang dimaksud dengan istilah “Non- price competition”, mengapa hal tersebut perlu dilakukan? berikan contohnya.

Menjawab rasa penasaran yang ada dibenak pikiran, inilah jawaban dari pertanyaan yang sedang dicari ulasan dan pembahasannya.

Simak dan perhatikan dengan baik, pembahasan lengkap pertanyaan yang dimaksudkan di atas.

Inilah referensi jawaban soal dari pertanyaan yang bisa dijadikan pilihan untuk menjawab soal yang ada.

Simak dan perhatikan dengan baik, pembahasan lengkap pertanyaan yang dimaksudkan di atas.

Untuk mengetahui jawaban soal dari pertanyaan Simak inilah pembahasan tentang jelaskan apa yang dimaksud dengan istilah “Non- price competition”, mengapa hal tersebut perlu dilakukan? berikan contohnya silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: TERJAWAB! BERDASARKAN Data Diatas, Hitunglah Taksiran Industri Tahun 2024 Jika Menggunakan: Metode Rata-Rata

Bagi kalian yang sedang mencari referensi jawaban soal dari pertanyaan di atas, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Artikel ini berisi jawaban soal dari pertanyaan jelaskan apa yang dimaksud dengan istilah “Non- price competition”, mengapa hal tersebut perlu dilakukan? berikan contohnya

Untuk mengetahui jawaban soal dari pertanyaan Jelaskan apa yang dimaksud dengan istilah “Non- price competition”, mengapa hal tersebut perlu dilakukan? berikan contohnya, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Soal Lengkap:

Jelaskan apa yang dimaksud dengan istilah “Non- price competition”, mengapa hal tersebut perlu dilakukan? berikan contohnya

Jawaban:

Non-price competition atau persaingan non-harga adalah strategi pemasaran dimana perusahaan mempromosikan produk atau merek mereka melalui faktor selain harga.

Dalam strategi ini, perusahaan berusaha untuk meningkatkan nilai produk mereka dengan mempertimbangkan faktor lain seperti kualitas produk, desain, merek, layanan pelanggan, promosi, dan pengalaman pelanggan.

Baca Juga: CEK Live Score Seleksi PPPK Provinsi Jateng Formasi 2023 Titik Lokasi di UNS Bisa Dilihat di Youtube Kanreg

Strategi non-harga bertujuan untuk membuat produk menjadi lebih menarik bagi konsumen dan memberikan nilai tambah bagi mereka.

Hal tersebut perlu dilakukan karena dalam beberapa kasus, bersaing dengan harga sering kali tidak menguntungkan bagi perusahaan.

Persaingan harga dapat mengurangi laba perusahaan dan menghasilkan produk yang kurang berkualitas.

Selain itu, persaingan harga juga bisa menjadi tidak berkelanjutan karena harga yang rendah sulit untuk dipertahankan dalam jangka panjang.

Contoh strategi non-harga antara lain:

- Kualitas produk

perusahaan meningkatkan kualitas produk mereka dengan menambahkan fitur atau kinerja yang lebih baik daripada pesaing mereka.

Baca Juga: SIMAK Tahapan SKB CPNS 2023 Lengkap Tiap Instansi Pelamar Wajib Tahu dan Mempersiapkan Tes dengan Matang

- Desain produk

perusahaan dapat membedakan produk mereka dengan desain yang menarik dan inovatif.

- Merek

perusahaan dapat memperkuat merek mereka dengan membangun citra merek yang kuat dan menyeluruh.

- Layanan pelanggan

perusahaan dapat meningkatkan layanan pelanggan mereka dengan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

- Promosi

perusahaan dapat mempromosikan produk mereka melalui kampanye iklan yang kreatif dan efektif.

Baca Juga: LIVE Score Seleksi PPPK Provinsi Jateng Formasi 2023 dengan Titik Lokasi UNS Bisa Dilihat di YouTube Kanreg

Contoh konkret dari non-price competition di pasar yang berbeda adalah:

Apple memperkenalkan teknologi baru di iPhone mereka setiap tahun sebagai upaya untuk mempertahankan posisi dominan mereka di pasar smartphone, meskipun harganya relatif tinggi.

Starbucks menawarkan pengalaman kopi yang unik dan berkualitas tinggi di tempat kopi mereka dengan suasana nyaman dan dekorasi yang menarik.

IKEA menawarkan desain furniture yang unik dan inovatif dengan harga terjangkau, serta memberikan layanan desain interior gratis di toko mereka untuk membangun loyalitas pelanggan.

Demikian informasi tentang Jelaskan apa yang dimaksud dengan istilah “Non- price competition”, mengapa hal tersebut perlu dilakukan.***

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib

Tags

Terkini

Terpopuler