KUNCI JAWABAN Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP Halaman 89 Tentang Mengidentifikasi Informasi Teks Tanggapan

30 Oktober 2022, 12:38 WIB
Ilustrasi kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 SMP halaman 89 tentang mengidentifikasi informasi teks tanggapan /pexels/august de richelieu

Portal Kudus - Inilah kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 SMP halaman 89 tentang mengidentifikasi informasi teks tanggapan.

Untuk siswa kelas 9 SMP tentu memiliki keinginan bisa mengerjakan semua soal yang diberikan dengan baik, terutama soal Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 89.

Gunakan kunci jawaban ini untuk menjawab soal Bahasa Indonesia kelas 9 SMP halaman 89 sebagai bahan untuk belajar.

Kunci jawaban ini dibuat dengan tujuan agar siswa bisa terbantu dengan mudah, ketika mengerjakan dan menyelesaikan tugas Bahasa Indonesia yang diberikan.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN IPA Kelas 9 Halaman 168-170 Aktivitas 4.2 Tentang Interaksi Dua Benda Bermuatan Terhadap Jarak

Berikut kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 SMP halaman 89 yang dilansir Portal Kudus dari alumni UIN Maulana Malik Ibhrahim Malang (UIN Malang) M Imam Zaenal Abidin, M.Pd.

1. Karya apakah yang ditanggapi?

Jawaban:

Karya yang ditanggapi adalah lukisan pemandangan alam perkebunan cengkeh.

2. Siapa yang menghasilkan karya tersebut?

Jawaban:

Affandi yang menghasilkan karya tersebut.

Baca Juga: KUNCI Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP Halaman 80 Kegiatan 3.5 Materi Mengenali Unsur Unsur Teks Eksposisi

3. Siapa yang menanggapi?

Jawaban:

Seseorang yang mengagumi karya tersebut yang menanggapinya.

4. Bagaimana bentuk tanggapannya?

Jawaban:

Bentuk tanggapannya berdasarkan apa yang sesungguhnya, fakta, dan kenyataan.

5. Bagaimana cara menanggapinya?

Jawaban:

Dengan menggunakan cara dan bahasa yang santun dan objektif.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN IPS Kelas 8 Halaman 111 Aktivitas Individu Tentang Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kehidupan

Demikian terkait kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 SMP halaman 89 tentang mengidentifikasi informasi teks tanggapan.***

Disclaimer:

1) Konten ini dibuat untuk membantu orang tua dalam membimbing anak dalam belajar, selayaknya dijelaskan proses penemuan jawaban, bukan hanya hasil akhir.

2) Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa dan orang tua mengeksplorasi jawaban lebih baik.

3) Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib

Tags

Terkini

Terpopuler