Portal Kudus - Download soal UTS bahasa Arab kelas 1 semester 1 Kurikulum 2013 dan kunci jawaban tahun 2021 2022.
Bagi kalian yang bingung dan mencari contoh soal bahasa Arab kelas 1 MI Kurikulum 2013 tahun 2022, simak artikel ini hingga selesai.
Artikel ini akan menyajikan contoh soal bahasa Arab kelas 1 MI Kurikulum 2013 tahun 2022 guna menjadi panduan agar membantu belajar kalian.
Sekalipun sudah ada kunci jawaban semacam ini, tentu akan lebih baik lagi jika para siswa terlebih dahulu mencoba untuk mengerjakannya.
Adanya kunci jawaban ini diharapkan bisa menjadi sebuah referensi atau bahan evaluasi dalam proses belajar mengajar.
Sebagaimana yang dilansir tim PortalKudus dari berbagai sumber berikut ini contoh soal PTS UTS bahasa Arab kelas 1 MI Kurikulum 2013 tahun 2022.
1. Huruf hijaiyah ada
a. 28
b. 29
c. 30
Jawaban : c
2. Huruf hijaiyah ث dibaca
a. Ta
b. tsa
c. ba
Jawaban : b
3. Huruf hijaiyah ذ dibaca
a. Da
b. dza
c. dha
Jawaban : b
4. Huruf hijaiyah bila berharakat dhomah dibaca…..
a. U
b. I
c. a
Jawaban : a
5. Huruf hijaiyah bila berharakat kasrah dibaca……
a. I
b. u
c. i
Jawaban : c
6. Huruf جِ Berharakat kasrah dibaca……
a. Ja
b. ji
c. ju
Jawaban : b
7. Huruf يُ berharakat dhomah dibaca………………
a. Ya
b. yi
c. yu
Jawaban : c
8. Kalimatٌ وَاحِد artinya………..
a. Satu
b. dua
c. tiga
Jawaban : a
9. تسعة artinya
a. 6 (enam)
b. 8 (delapan)
c. 9 ( Sembilan)
Jawaban : c
10. بَ تُ dibaca
a. Baba
b. ta bi
c. batu
Jawaban : c
11. ثمانية artinya
a. 10 (Sepuluh)
b. 9 (Sembilan)
c. 8 (delapan)
Jawaban :c
12. فَ لِ كَ dibaca
a. wa ro da
b. fa li ka
c. qo sa dho
Jawaban : b
14. صَ ظِ فُ dibaca
a. shod hi bu
b. wa di bu
c. dho ri fa
Jawaban :
15. سَبْعَةٌartinya
a. 6 (enam)
b. 8 (delapan
c. 7 (tujuh)
Jawaban :a
Demikian informasi terkait soal UTS PTS bahasa Arab kelas 1 MI semester 1 dan kunci jawaban Kurikulum 2013 tahun 2022.***
*Disclaimer
1. Konten ini dibuat untuk siswa atau orang tua dalam proses evaluasi belajar dalam menemukan soal dan kunci jawaban.
2. Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.
3. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi guru atau siswa mengeksplorasi jawaban lain yang lebih baik.