KUNCI JAWABAN Post Test Modul 4 Profil Pelajar Pancasila Topik Dimensi Bergotong Royong di Kurikulum Merdeka

27 Agustus 2022, 15:37 WIB
Ilustrasi KUNCI JAWABAN Post Test Modul 4 Profil Pelajar Pancasila Topik Dimensi Bergotong Royong di Kurikulum Merdeka /Pexels/Ivan Samkov

Portal Kudus - Berikut ini kunci jawaban post test modul 4 Profil Pelajar Pancasila topik dimensi bergotong royong di Kurikulum Merdeka untuk dipelajari.

Anda mencari kunci jawaban post test modul 4 Profil Pelajar Pancasila topik dimensi bergotong royong di Kurikulum Merdeka untuk referensi?

Simak kunci jawaban post test modul 4 Profil Pelajar Pancasila topik dimensi bergotong royong di Kurikulum Merdeka dalam artikel berikut ini.

Kunci jawaban modul 4 dimensi bergotong royong dalam Profil Pelajar Pancasila di artikel ini merupakan referensi pilihan jawaban.

Baca Juga: KUNCI JAWABAN Post Test Modul 5 Dimensi Mandiri Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka

Perlu diketahui, urutan soal dan jawaban dapat diacak dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, guru perlu membaca dengan baik dan teliti agar dapat menjawab soal dengan benar dan tepat.

Kunci Jawaban Post Test Modul 4 Dimensi Bergotong Royong

Adapun soal dan kunci jawaban post test modul 4 dimensi bergotong royong adalah sebagai berikut :

1. Agar bisa bergotong royong, murid perlu menguatkan dulu dimensi mandiri

A. Benar, karena berhubungan x

B. Salah, bisa berjalan masing-masing

Baca Juga: TERBARU Jawaban Post Test Modul 6 Dimensi Bernalar Kritis Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka

2. Berikut ini adalah elemen dari dimensi gotong royong, kecuali:

A. Elemen kolaborasi

B. Elemen kepedulian

C. Elemen berbagi

D. Elemen kerja sama x

3. Dalam konteks elemen kepedulian, murid perlu memiliki persepsi sosial yang berarti...

A. Mengenal orang di sekitar

B. Memahami mengapa orang lain bereaksi dan melakukan tindakan tertentu x

C. Memberi nasehat pada orang yang membutuhkan

D. Mempertimbangkan pendapat orang lain

Baca Juga: BARU Jawaban Post Test Modul 7 Dimensi Kreatif Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka Belajar 2022

4. Bu Nila mendukung murid menguatkan elemen kolaborasi di kelas. Hal yang dilakukan Bu Nila adalah sebagai berikut, kecuali:

A. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai minat

B. Mendorong murid membagi pekerjaan kelompok sesuai kemampuan

C. Menghargai semua ucapan murid dengan tidak mematahkan pendapat murid tanpa argumen logis x

D. Mendorong murid memahami reaksi teman sekelompoknya.

5. Pak Sukri adalah guru biologi di SMA Muara 3. SMA Muara 3 hanya memiliki 5 mikroskop untuk digunakan 20 murid. Memanfaatkan keadaan ini, Pak Sukri bisa menguatkan dimensi gotong royong dengan cara:

A. Membagi kelas ke dalam 4 kelompok, 1 kelompok menggunakan mikroskop, 3 lainnya berkegiatan lain

B. Membagi murid ke dalam beberapa kelompok, lalu memberi 1 mikroskop ke tiap kelompok x

C. Menggunakan alarm untuk mengatur waktu penggunaan mikroskop tiap-tiap murid

D. Menggilir penggunaan mikroskop sesuai daftar hadir

Baca Juga: BARU Kunci Jawaban Post Test Modul 8 Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran Pelaksanaan Kurikulum Merdeka

Demikian kunci jawaban post test modul 4 dimensi bergotong royong Profil Pelajar Pancasila.

Semoga bermanfaat.***

Editor: Ahmad Khakim

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

Terpopuler