Portal Kudus - Berikut kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 59 Aktivitas Kelompok materi Bencana yang Terjadi Negara ASEAN.
Inilah pembahasan kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 59 Aktivitas Kelompok Kegiatan 5, simak dan pahami dengan baik disini.
Untuk siswa kelas 8 SMP tentu memiliki keinginan bisa mengerjakan semua soal yang diberikan dengan baik, terutama soal halaman 59 mapel IPS kelas 8.
Baca Juga: KUNCI JAWABAN Matematika Kelas 9 Halaman 9 Ayo Kita Tinjau Ulang Materi Bilangan Berpangkat
Simak pembahasan lengkap kunci jawaban disini lengkap dengan pembahasannya, agar tidak salah dan bisa memahami soal dengan jawaban dengan baik.
Kunci jawaban ini dibuat dengan tujuan agar siswa bisa terbantu dengan mudah, ketika mengerjakan dan menyelesaikan tugas IPS yang diberikan.
Inilah kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 59 yang dilansir Portal Kudus dari alumni UIN Maulana Malik Ibhrahim Malang (UIN Malang) M Imam Zaenal Abidin, M.Pd.
Aktivitas Kelompok
Kegiatan 4
1. Bentuklah kelompok terdiri atas 3–4 orang.
2. Diskusikan mengenai bencana yang terjadi di kawasan ASEAN akibat faktor iklim. Tuliskan hasil diskusi kalian pada tabel berikut ini.
Jawaban:
A) Badai Haiyan
Faktor iklim yang berpengaruh diakibatkan oleh tekanan udaran dan curah hujan.
Negara-negara Asean : Filipina
B) Badai Topan Nargis
Faktor iklim yang berpengaruh diakibatkan oleh udara lembab dengan uap air tinggi dan kecepatan angin tinggi.
Negara-negara Asean : Myanmar
C) Banjir
Faktor iklim yang berpengaruh diakibatkan oleh curah hujan.
Negara-negara Asean : Indonesia, Thailand, Malaysia
D) Kekeringan
Faktor iklim yang berpengaruh diakibatkan oleh pemanasan suhu permukaan air laut pasifik bagian timur.
Negara-negara Asean : Thailand, Laos, Kamboja
E) Kebakaran
Faktor iklim yang berpengaruh diakibatkan oleh musim kemarau.
Negara-negara Asean : Indonesia
Demikian artikel tentang kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 59 Aktivitas Kelompok materi Bencana yang Terjadi Negara ASEAN.***
Disclaimer:
1) Konten ini dibuat untuk membantu orang tua dalam membimbing anak dalam belajar, selayaknya dijelaskan proses penemuan jawaban, bukan hanya hasil akhir.
2) Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa dan orang tua mengeksplorasi jawaban lebih baik.
3) Artikel ini tidak mutlak menjamin kebenaran jawaban.