Portal Kudus - Simak tentang kunci jawaban Tema 8 kelas 6 SD MI halaman 25 subtema 1 pembelajaran 3 keadaan alam Singapura.
Pada buku Tema 8 kelas 6 SD MI dengan membahas materi mengenai 'Bumiku'.
Berikut ini merupakan kunci jawaban Tema 8 kelas 6 SD MI subtema 1 'Perbedaan Waktu dan Pengaruhnya' pembelajaran 3.
Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 SD dan MI Halaman 79 dan 80 Tentang Peran Indonesia di ASEAN
Untuk subtema 1 pada pembelajaran 3 membahasa tentang keadaan alam Singapura.
Kunci jawaban Tema 8 kelas 6 SD MI menggunakan buku acuan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018 Kemendikbud.
Simak kunci jawaban Tema 8 kelas 6 SD MI halaman 25 subtema 1 pembelajaran 3 keadaan alam Singapura. Sebagaimana dilansir oleh Portal Kudus dari alumni Universitas Muria Kudus (UMK) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) serta Guru SD di SD Ngembal Rejo 01 Kudus Erika Sulistya Nugraha, M.Pd.
Kunci jawaban halaman 25
Ayo Berekreasi'
Dari informasi yang kamu peroleh, ditemukan fakta-fakat menarik tentang Singapura. Garsi bawahi kata kunci dan informasi penting yang kamu dapatkan dari bacaan.
Olah kembali informasi-informasi tersebut dan sajikan dalam bentuk kartu informasi tentang Singapura.
Dalam kartu informasi tersebut, sajikan fakta-fakta yang menceritakan tentang kondisi alam Singapura dan fakta menarik lainnya
Jawaban
Kondisi Alam Singapura:
1. Sebagian besar wilayahnya berupa dataran rendah.
2. Suhu udara di Singapura rata-rata 26º C.
3. Terletak 137 kilometer di utara khatulistiwa.
4. Memiliki 63 pulau kecil.
5. Bukit Timah merupakan lokasi tertinggi.
Fakta menarik tentang negara Singapura:
1. Merupakan negara kepulauan.
2. Negara dengan wilayah kecil namun negara paling maju dan paling bersih di Asia Tenggara.
3. Walau negara dengan wilayah sempit/kecil tapi masih ada ruang untuk cagar alam dan taman Botani.
Demikian kunci jawaban Tema 8 kelas 6 SD MI halaman 25 subtema 1 pembelajaran 3 keadaan alam Singapura.***
Disclaimer:
1) Konten ini dibuat untuk membantu orang tua dalam membimbing anak dalam belajar, selayaknya dijelaskan proses penemuan jawaban, bukan hanya hasil akhir.
2) Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa dan orang tua mengeksplorasi jawaban lebih baik.