Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 SD dan MI Halaman 58 Materi Menerapkan Nilai Persatuan di Sekolah

30 Maret 2022, 18:25 WIB
Ilustrasi apa pengetahuan yang kamu pelajari dari pembelajaran hari ini /pexels.com/andrea piacquadio

Portal Kudus - Simak kunci jawaban tema 7 Kelas 6 SD dan MI halaman 58 materi menerapkan nilai persatuan di sekolah.

Buku tema 7 Kelas 6 SD dan MI dengan membahas materi mengenai 'Kepemimpinan'.

Pada buku tema 7 Kelas 6 SD dan MI yang dibahas di bawah ini merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 SD dan MI Halaman 43 Ciri Fisik Pada Masa Pubertas

Baca kunci jawaban dan ulasan pada buku tema 7 Kelas 6 SD dan MI Subtema 2 'Pemimpin Idolaku' pembelajaran 1 halaman 58

Berikut kunci jawaban tema 7 Kelas 6 SD dan MI halaman 58 materi menerapkan nilai persatuan di sekolah, yang dilansir Portal Kudus dari alumni Universitas Muria Kudus (UMK) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) serta Guru SD di SD N Bulung Kulon 01 Kudus Ayu Cahyati Hasanah, S.Pd.

Apakah kamu telah menerapkan nilai-nilai persatuan? Tulislah contoh penerapan nilai-nilai persatuan saat kamu berada di sekolah.

Jangan lupa sertakan manfaatnya bagimu dan lingkungan sekitarmu.

Jawaban:

Penerapan nilai-nilai persatuan

a. Berteman tanpa membeda-bedakan
b. Menghormati teman yang berbeda suku, agama dan ras
c. Berkorban membantu teman yang mengalami kesusahan

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 SD dan MI Halaman 46 47 Menentukan Pokok Pikiran pada Paragraf

Manfaat untuk diri sendiri

a. Banyak teman
b. Mendapat balasan respek/hormat dari teman-teman
c. Kepuasan hati, teman bertambah banyak

Manfaat untuk lingkungan

a. Timbul kebersamaan, kekeluargaan
b. Timbul kebersamaan, kekeluargaan, solidaritas makin tinggi
c. Timbul semangat kekeluargaan, kebersamaan makin terjalin

Demikian kunci jawaban tema 7 Kelas 6 SD dan MI halaman 58 materi menerapkan nilai persatuan di sekolah.***

Disclaimer:

1) Konten ini dibuat untuk membantu orang tua dalam membimbing anak dalam belajar, selayaknya dijelaskan proses penemuan jawaban, bukan hanya hasil akhir.

2) Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa dan orang tua mengeksplorasi jawaban lebih baik.

Editor: Ahmad Khakim

Sumber: Buku Kemendikbud revisi 2017

Tags

Terkini

Terpopuler