Kunci Jawaban Tema 1 Halaman 63,64, 65, 66 untuk Kelas 6 SD atau MI Subtema 2 Hewan Sahabatku

21 Juli 2021, 14:06 WIB
Kunci jawaban halaman 64 subtema 2 tema 1 kelas 6 SD MI tentang diagram Venn pengelompokan hewan berdasarkan cara berkembang biak. /Tangkap layar Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 6 SD MI Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Edis

Portal Kudus - Berikut ini Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 Halaman 64, 65, 66 Subtema 2 Hewan Sahabatku

Simak berikut ini pembahasan kunci jawaban Tema 1 kelas 6 SD / MI berjudul Selamatkan Makhluk Hidup halaman 64, 65, 66, Subtema 2 Pembelajaran 1 tentang Hewan Sahabatku.

Materi soal yang dibahas dikutip dari Buku Tematik SD kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 Halaman 64, 65, 66 Subtema 2 Hewan Sahabatku

Pada buku tematik Tema 1 Kelas 6 SD terdapat 3 subtema diantaranya adalah Subtema 1 Tumbuhan Sahabatku, Subtema 2 Hewan Sahabatku, dan Subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan.

sebagaimana Dikutip Portal Kudus dari PORTAL JEMBER dari alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, Anisa Maharani, S.Pd dalam artikel berjudul Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 SD MI Halaman 63, 64, 65, 66 Subtema 2 Tentang Hewan Sahabatku

Halaman 63

Pada halaman 63, adik-adik diminta untuk menuliskan hewan-hewan apa saja yang hidup di wilayah negara-negara Asia Tenggara, diantaranya:

1. Gajah Putih, terdapat di beberapa wilayah seperti Thailand, Myanmar, dan Kamboja.

2. Komodo, merupakan kadal terbesar di dunia yang hanya terdapat di Pulau Komodo, Indonesia.

3. Burung Takur Dahan, terdapat di wilayah Malaysia.

Baca Juga: 10 Instansi Sepi Peminat CPNS 2021 Lulusan SMA atau SMK, Jelang Penutupan CPNS 26 Juli 2021, Cek Disini

4. Bekantan, terdapat di wilayah Brunei Darussalam.

5. Burung Merak Hijau, terdapat di wilayah Myanmar.

6. Saola, terdapat di wilayah Vietnam.

7. Kerbau dan Elang Filipina, terdapat di wilayah Filipina.

8. Singa, terdapat di wilayah Singapura.

Baca Juga: Rangkuman Cerita Pengalaman Idul Adha 2021 atau 1442 H Menarik untuk Cerpen Anak SD

Halaman 64

Pada halaman 64, adik-adik diminta untuk mengelompokkan hewan-hewan yang ada di gambar sesuai perkembangbiakannya ke dalam diagram Venn.

Kunci jawaban halaman 64 subtema 2 tema 1 kelas 6 SD MI tentang mengelompokkan hewan ke dalam diagram Venn berdasarkan perkembangbiakannya. Tangkap layar Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 6 SD MI Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Edis

Kunci jawaban halaman 64 subtema 2 tema 1 kelas 6 SD MI tentang diagram Venn pengelompokan hewan berdasarkan cara berkembang biak. Tangkap layar Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 6 SD MI Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Edis

 

Halaman 65

Pada halaman 65, adik-adik diminta untuk menyebutkan hewan-hewan yang berkembang biak dengan cara ovovivipar atau bertelur dan beranak, diantaranya:

Baca Juga: Simak Daftar Instansi yang Membuka Seleksi CPNS 2021 untuk Lulusan SMA atau SMK sederajat

1. Ular Kadut.

2. Kuda Laut.

3. Platypus.

4. Salamander.

5. Ikan Hiu.

Halaman 66

Manfaat perkembangbiakan hewan secara ovipar yaitu:

1. Embrio atau janin terptoteksi dari paparan suhu panas atau dingin yang berasal dari lingkungan. Sebab, embrio dilindungi oleh cangkang telur yang keras.

2. Cangkang telur bertekstur keras yang membungkus embrio atau janin, melindungi dari predator atau hewan pemangsa.

Baca Juga: Simak Daftar Instansi yang Membuka Seleksi CPNS 2021 untuk Lulusan SMA atau SMK sederajat

Manfaat perkembangbiakan hewan secara vivipar yaitu:

1. Embrio berkembang biak di dalam rahim induk dan memperoleh nutrisi serta makanan dari si induk.

2. Embrio yang kecil terhindar dari predator, karena lahir dengan struktur tubuh yang lengkap dan tumbuh lebih besar.

Baca Juga: Perpanjangan Pendaftaran CPNS 2021, Berikut 10 Instansi CPNS 2021 Lulusan SMA Sepi Peminat

Itulah pembahasan Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 6 SD halaman 63, 64, 65, 66 subtema 2 tentang hewan sahabatku.***(Anisa Maharani/PortalJember)

Disclaimer:
1. Konten ini dibuat untuk membantu orang tua dalam membimbing anak dalam belajar, selayaknya dijelaskan proses penemuan jawaban, bukan hanya hasil akhir

2. Jawaban bersifat terbuka, dimungkinkan bagi siswa dan orang tua mengeksplorasi jawaban lebih baik.

 

Editor: Azkaa Najmuts Tsaqib

Sumber: Portal Jember

Tags

Terkini

Terpopuler