Community Shield: Juara Bertahan Tersungkur. Arsenal Boyong Piala Perdana Musim 2023/2024

- 7 Agustus 2023, 18:35 WIB
Arsenal Memenangkan Community Shield Dengan Mengalahkan Manchester City
Arsenal Memenangkan Community Shield Dengan Mengalahkan Manchester City /https://www.instagram.com/arsenal/

Portal Kudus – Minggu, 6 Agustus 2023 tersaji pertandingan pembuka Liga Inggris 2023/2024 antara Arsenal vs Manchester City dalam ajang Community Shield.

Laga yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut berakhir dengan kemenangan 4-1 Arsenal melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Pekan Keenam Liga 1 2023: Barito Putera Melesat ke Posisi Empat, Madura United Ke Puncak Klasemen

Babak Pertama

Inisiatif serangan langsung diambil oleh Manchester City begitu laga dimulai. Pemain baru Mateo Kovacic terlihat nyaman bermain dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Pep Guardiola.

Walaupun mendominasi, namun pertahanan Arsenal masih terlalu sulit untuk ditembus oleh Manchester City. Peluang yang diperoleh Rodri dan Alvarez masih melebar, sementara Arsenal terlihat bersiap melakukan serangan balik.

Peluang pertama Arsenal diperoleh Kai Havertz melalui sepakannya setelah memanfaatkan umpan silang White di menit ke-26. Kiper Ortega dengan sigap menepisnya. Martinelli bermaksud menyambut bola muntah, tetapi masih dapat diblok.

Skema yang sama dari Arsenal bertahan hingga menit ke-35. Meskipun bola lebih banyak dikuasai oleh Manchester City tetapi Arsenal yang lebih sering melakukan ancaman. Menerobos dari sisi kanan, Bukayo Saka lalu mengirim umpan silang. Kai Havertz menyambutnya dengan sepakan keras. Sayang bola masih dapat ditepis dengan baik. Babak pertama 0-0.

Baca Juga: Pekan Keenam Liga 1 2023: Dewa United Tetap Di Puncak Klasemen Sementara. Persebaya Surabaya Kalah Lagi

Halaman:

Editor: Ahmad Khakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x