PSS Sleman dan Persebaya Surabaya Kompak Menang dalam Laga Pembuka Liga 1 Musim 2023/2024

- 2 Juli 2023, 14:04 WIB
Logo PSS Sleman.
Logo PSS Sleman. /PSS Sleman/

Portal Kudus – Kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 secara resmi dibuka Sabtu, 1 Juli 2023 dengan dua laga pembuka antara Bali United vs PSS Sleman dan Persis Solo vs Persebaya Surabaya.

Bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, gol tunggal yang dicetak oleh Ricky Cawor di menit ke-47 berhasil membawa PSS Sleman mengalahkan Bali United 1-0. Gol tersebut juga menahbiskan Ricky Cawor sebagai pencetak gol pertama di Liga 1 2023/2024.

Pertandingan lain antara Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 3-2. Gol-gol kemenangan Persebaya Surabaya dicetak oleh Bruno Moreira (29’ pen, 64’), Muhammad Faqih Maulana (84’ BD). Sedangkan gol-gol Persis Solo dicetak oleh Moussa Sidibe (60’) dan Ramadhan Sananta (62’).

Baca Juga: Walau Resmi Menjadi Free Agent, Negosiasi Kontrak David de Gea dan Manchester United Tetap Berjalan

Bertanding di Stadion Manahan, tuan rumah Persis Solo langsung bermain menekan. Namun justru Persebaya yang unggul terlebih dahulu setelah penalti Bruno Moreira di menit-29 tidak dapat dihentikan oleh kiper.

Tertinggal satu gol, Persis Solo berusaha melangsungkan serangan balasan. Hasilnya dalam waktu dua menit Persis Solo berhasil membalikkan keadaan dengan gol-gol dari Moussa Sidibe menit ke-60 dan Ramadhan Sananta menit ke-62.

Persebaya Surabaya berhasil mengejar ketertinggalan di dua menit berikutnya setelah Bruno Moreira mencetak gol keduanya di menit ke-64, sehingga skor menjadi sama kuat 2-2.

Baca Juga: Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar Resmi Diundur, Begini Alasannya

Gol bunuh diri Muhammad Faqih Maulana menit ke-84 mengunci kemenangan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-2.

Halaman:

Editor: Ahmad Khakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x