Portal Kudus - Terbaru, kumpulan contoh soal ujian UT PDGK4201 Pembelajaran PKN di SD dan pembahasan.
Butuh bahan latihan soal-soal ujian UT PDGK4201 Pembelajaran PKN di SD? Artikel ini akan menyediaknnya.
Berikut disajikan berbagai contoh soal ujian UT PDGK4201 Pembelajaran PKN di SD yang dilengkapi pembahasan.
Baca Juga: 50 CONTOH Soal UAS UT Penganggaran EKMA4570 Akuntansi Semester 4 Beserta Kunci Jawabannya
Jadi, pastikan menyimak selengkapnya contoh-contoh soal berikut sebagai bahan latihan dan belajar.
Pada momen akhir semester, mahasiswa UT mesti mempersiapkan diri dengan mempelajari berbagai materi sebelum UAS.
Salah satunya adalah tentang Pembelajaran PKn di SD PDGK4201 PGSD yang perlu dipersiapkan.
Baca Juga: INFO Cek Nilai UT Keseluruhan Tanpa Login? Pahami Langkah Cara Cek Nilai DNU dan LKAM Berikut
Maka dari itu, di bawah ini disajikan untuk Anda berbagai contoh soal ujian UT PDGK4201 Pembelajaran PKN di SD untuk mempersiapkan UAS.
Langsung saja, berikut ini kumpulan contoh soal ujian UT PDGK4201 Pembelajaran PKN di SD dihimpun dari berbagai sumber:
1. Menurut Permendiknas No. 22 tahun 2006, bahwa tujuan dari mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan adalah agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut, kecuali…
A. berpikir secara kritis, rasional, dan kreatif dalam menanggapi isu kewarganegaraan
B. berpartisipasi aktif dan bertanggung jawab, bertindak secara cerdas dalam kegiatan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta anti korupsi
C. berkembang secara positif dan demokratis untuk membentuk diri berdasarkan karakter masyarakat Indonesia agar dapat hidup bersama dengan bangsa-bangsa lainnya
D. berinteraksi dengan bangsa-bangsa lainnya dalam percaturan dunia secara langsung atau tidak langsung dengan mengikuti salah satu blok pertahanan agar negara lebih kuat
Jawaban
D. salah, sebab berinteraksi dengan bangsa-bangsa lainnya dalam percaturan dunia secara langsung atau tidak langsung dengan mengikuti salah satu blok pertahanan agar negara lebih kuat bukan merupakan tujuan dari mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan.
2. Berkaitan dengan hubungan interaktif pengembangan nilai dan moral, bahwa pendidikan moral merupakan aspek yang esensial bagi perkembangan dan berhasilnya kehidupan demokrasi, merupakan pandangan dari...
A. Hermann
B. Lickona
C. Bloom
D. Alisyahbana
Jawab:
A. Hermann.
3. Dalam pendidikan nilai, substansi nilai tidaklah semata-mata ditangkap dan diajarkan tetapi lebih jauh, nilai dicerna dalam arti ditangkap, diinternalisasi, dan dibakukan sebagai bagian yang melekat dalam kualitas pribadi seseorang melalui proses belajar, hal tersebut merupakan pandangan dari….
A. Hermannu
B. Lickona
C. Bloom
D. Alisyahbana
Jawab:
A. Hermann
4. Dalam kurikulum di bawah ini yang sudah mengenal istilah pendidikan kewarganegaraan adalah kurikulum...
A. tahun 1946
B. tahun 1957
C. tahun 1961
D. tahun 1968
Jawab: D.
5. Menurut Permendiknas No. 22 tahun 2006, bahwa tujuan dari mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan adalah agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut. Kecuali…
A. berpikir secara kritis, rasional, dan kreatif dalam menanggapi isu kewarganegaraan
B. berpartisipasi aktif dan bertanggung jawab, bertindak secara cerdas dalam kegiatan bermasyarakat, berbangsa, danbernegara, serta anti korupsi
C. berkembang secara positif dan demokratis untuk membentuk diri berdasarkan karakter masyarakat Indonesia agar dapat hidup bersama dengan bangsa-bangsa lainnya
D. berinteraksi dengan bangsa-bangsa lainnya dalam percaturan dunia secara langsung atau tidak langsung dengan mengikuti salah satu blok pertahanan agar negara lebih kuat
Jawaban: D
*Disclaimer: contoh soal yang disajikan di artikel ini sekadar sebagai bahan belajar.***