Anies Baswedan Ganti 22 Nama Jalan di Jakarta, Bagaimana Penggantian Alamat KTP?

- 23 Juni 2022, 11:21 WIB
Ilustrasi Anies Baswedan Ganti 22 Nama Jalan di Jakarta, Bagaimana Penggantian Alamat KTP?
Ilustrasi Anies Baswedan Ganti 22 Nama Jalan di Jakarta, Bagaimana Penggantian Alamat KTP? /PPID DKI/

Portal Kudus – Anies Baswedan telah resmi mengganti 22 nama jalan di Jakarta pada Senin, 20 Juni 2022 lalu. Bagaimana penggantian alamt KTP?

Peresmian 22 nama jalan baru di Jakarta oleh Anis Baswedan diselenggarakan di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta.

22 nama jalan di Jakarta yang diresmikan Anies Baswedan merupakan penggantian nama jalan lama dengan nama-nama tokoh Betawi.

Menurut Anies, para tokoh Betawi memiliki peran di masa lalu yang sangat berdampak pada kehidupan Jakarta dan Indonesia.

“Tokoh Betawi yang perannya di masa lalu telah berdampak kepada perjalanan kehidupan Jakarta dan Indonesia. Mereka adalah pribadi-pribadi yang kita kenang karena telah memberikan manfaat bagi sesama,” ucap Anies Baswedan seperti dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Rumah Yusuf Mansur Digeruduk Korban Investasi, Ini 4 Tuntutannya

Tujuan penggantian nama jalan memakai nama tokoh Betawi tersebut adalah untuk penanda bagi generasi baru agar mengenang perjuangan para tokoh di masa lalu.

Adapun terkait administrasi, Anies Baswedan bersama polisi dan Pemerintah Kota (Pemkot) DKI Jakarta secara bertahap akan memperbarui data untuk meminimalisir masalah yang mungkin terjadi.

“Insya Allah enggak ada masalah dan nanti di kependudukan Dukcapil jadi KTP, Kartu Keluarga, dan lain-lain secara bertahap bisa langsung diperbaharui dengna nama yang baru sehingga tidak menimbulkan masalah bagi semuanya,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Khakim

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x