Kunjungan Tim Task Force Kementerian Kesehatan, Dalam Rangka Memutus penularan COVID-19

- 21 November 2020, 19:11 WIB
tim kemenkes /kemenkes

Portal Kudus - Rangkaian kunjungan Tim Task Force Kementerian Kesehatan ke Jawa Tengah selama tiga hari terhitung sejak tanggal 18 sampai 20 November 2020, dengan mengunjungi Kabupaten Jepara, Pati dan Rembang.

 

Rombongan meninjau sejumlah RS untuk memastikan kesiapsiagaan dalam penanganan COVID-19.

Dalam kunjungannya Tim Task Force wilayah Jawa Tengah yang dipimpin oleh Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan Pelayanan Jajang Edi Priyatno dalam kunjungannya ke sejumlah daerah di Jateng. Dilansir portalkudus dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI.

Baca Juga: Rekom Bupati Jepara, tentang Pembukaan Wisata Pulau Karimunjawa 

Menekankan bahwa upaya penting untuk pemutusan mata rantai penularan COVID-19 adalah pre hospital yakni tindakan berupa promotif preventif serta hospital yakni kesiapsiagaan rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Dari segi pre hospital, ia meminta agar seluruh pihak tanpa terkecuali terus patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Menurutnya, nilai ini yang harus terus dikedepankan oleh pemerintah daerah untuk mencegah peningkatan kasus baru.

 Baca Juga: Adalagi Batik Jepara, Selain Tenun Troso Yang Harus Dipakai Sebagai Seragam ASN

“Saat ini jalan terbaik ya protokol kesehatan, sembari menunggu vaksin COVID-19. Saya meminta ini disosialisasikan lebih gencar lagi, kesadaran masyarakat untuk patuh pakai masker itu penting.Ini cara kita melindungi diri dan masyarakat agar kasus COVID-19 ini tidak terus meningkat,” kata Jajang dalam audiensi di RSUD Rembang pada Jumat 20 November.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Kemenkes


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X