Siswa SLB Negeri Jepara Menunjukkan Bakatnya Menyambut Obor Pesonas 2022

- 14 Januari 2022, 21:20 WIB
ekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022 Kabupaten Jepara
ekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022 Kabupaten Jepara /Jeparakab.go.id

Portal Kudus - Sejumlah siswa berkebutuhan khusus Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jepara tampil spektakuler menunjukkan bakatnya.

Ada yang memainkan instrumen gamelan, menyinden, berpuisi, dan bernyanyi.

Pertunjukkan itu menjadi bagian menyambut kedatangan obor Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022, di Pendopo R.A. Kartini, pada 14 Januari 2022. 

Obor Pesonas 2022 dibawa Heru Wisnu Budiawan siswa SLB Negeri Jepara. Obor itu sebelumnya lebih dulu diterima oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi, di Pendopo Kabupaten Pati. Lalu dia serahkan kepada Heru untuk dikirab menuju Bumi Kartini, dengan rute masuk melalui Kecamatan Keling.

Baca Juga: Bupati Jepara Usulkan Ratu Kalinyamat untuk Gelar Pahlawan Nasional

Baca Juga: Kirab Obor Api Abadi PeSOnas 2022 diberikan ke Bupati Jepara

Setibanya di depan Pendopo Kartini, obor Pesonas 2022 diterima Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko. Kemudian dilanjutkan dengan menyulutkan obor pada tungku, bersama Heru dan Wakil Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Tengah Hadi Nugroho. “Harapannya, kehangantan obor ini membawa semangat dan keberkahan bagi Jepara. Semoga rangkaian ini dan Pesonas 2022 nanti sukses,” ujar Edy.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakil Ketua Pengda SOIna Jateng. Hadi Nugroho berharap, singgahnya obor itu semakin menambah semangat para pemangku kepentingan.

Baca Juga: Lirik Lagu Aku yang Malang 4 – Superiots, Lagu yang Ngetrend di Tiktok

Khusunya dalam memberikan ruang dan waktu untuk anak-anak yang bertalenta khusus. Sehingga mereka bisa lebih mengembangkan diri. Baik melalui seni maupun olahraga.

Halaman:

Editor: Candra Kartiko Sari

Sumber: jepara.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network