Rencana PTM 2022, Pemkab Pati Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

- 9 Desember 2021, 20:05 WIB
Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Pati
Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Pati /Patikab.go.id

Portal Kudus - Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati kemarin 8 Desember 2021.

Rapat diikuti para kepala sekolah, koordinator satuan pendidikan, pengawas, dan penilik di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto dalam rakor menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pati berencana menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di semua sekolah pada pertengahan Januari 2022 mendatang. 

Namun demikian ada persyaratan yang mesti dipenuhi, diantaranya adalah dilaksanakan dua pekan setelah pergantian tahun dengan catatan tidak muncul klaster baru penularan Covid-19. Kemudian tiap sekolah harus membatasi jumlah siswa yang hadir sebanyak 50 persen.

Baca Juga: Tutup Diklat PPPK, Bupati Demak : Abdikan Diri Pada Pekerjaan dengan Setulus Hati

Selama pandemi Pemkab Pati belum pernah mengizinkan PTM secara keseluruhan di semua sekolah, yang sudah berjalan itu adalah beberapa kali uji coba PTM di sejumlah sekolah. Haryanto menyebut kebijakannya yang sangat hati-hati ini kerap dianggap terlalu ketat.

"Saya melakukan upaya ini dianggap terlalu ketat, tapi menurut saya itu yang terbaik demi menyelamatkan warga. Sebab kita masih belum aman, masih berupaya supaya pandemi Covid-19 tidak sampai ada gelombang ketiga, " kata bupati.

Pihaknya tidak ingin pengalaman buruk saat kasus Covid-19 melonjak terulang kembali.

"Kalau kita melihat kasus di bulan Juni sampai pertengahan Agustus lalu, kita merasa prihatin tiap hari ada pengumuman kematian. Berapa banyak yang jadi korban diantara teman-teman pendidik, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, dan tokoh agama? Banyak sekali,'' ungkap Haryanto.

Bupati bersyukur saat ini kasus Covid-19 sudah mereda, meski saat ini masih ada segelintir kasus tetapi karena jumlahnya sedikit penanganannya lebih mudah.

Halaman:

Editor: Candra Kartiko Sari

Sumber: Patikab.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network