Portal Kudus - Situs Quizizz com sekarang banyak diakses oleh para siswa-siswi maupun para guru untuk melakukan sistem pembelajaran secara daring.
Quizizz com adalah media belajar online yang dapat digunakan untuk pembelajaran daring para siswa-siswi sekolah yang menyenangkan.
Dengan Quizizz com, pengguna dapat membuat pertanyaan atau kuis menggunakan template yang sudah disediakan sebagai bahan penilaian.
Baca Juga: Joinmyquiz com, Membuat Kuis Online dengan Quizizz.com untuk Kegiatan Pembelajaran Daring
Quizizz com ini dapat digunakan oleh siswa-siswi mulai dari TK, SD hingga mahasiswa perguruan tinggi.
Dalam aplikasi pembelajaran online ini, pengguna dapat menambahkan gambar meme hingga gambar lucu pada setiap pertanyaan, sehingga membuat pembelajaran semakin menyenangkan.
Cara Menggunakan Quizizz com
1. Buka laman www.quizizz.com
2. Jika ingin menggunakan kuis yang telah tersedia, gunakan kotak “Search for Quizzes” dan browsing. Setelah memilih kuis, langsung lewati ke langkah ke 8. Namun, jika ingin membuat kuis sendiri, pilih panel “Create”, lalu panel “Sign Up”.
3. Lanjutkan dengan mengisi formulir yang tersedia
4. Masukkan nama kuis serta gambar yang tersedia sesuai dengan kebutuhan
5. Untuk mengisi pertanyaan dan jawaban, klik ikon “Incorrect” untuk pertanyaan yang salah, serta “Correct” untuk jawaban yang benar
6. Pilih “+ New Question” dan ulangi langkah ke 5 tadi. Lakukan berulang hingga semua pertanyaan telah selesai dibuat
7. Klik "Finish" yang berada pada sudut kanan atas
8. Pilih rentang kelas, mata pelajaran, serta topik yang sesuai
9. Pilih “Play Live” atau “Homework” dan pilihlah atribut yang diinginkan
10. Untuk para siswa, kunjungi www.quizizz.com/join dan ketik kode yang telah ditentukan untuk berpartisipasi dalam kuis langsung ataupun menyelesaikan PR pekerjaan rumah.
11. Setelah selesai mengerjakan tugas, maka akan muncul hasil kuis atau pertanyaan yang telah dikerjakan.
Demikian ulasan mengenai Quizizz com yang sedang banyak dicari oleh para guru maupun siswa untuk proses pembelajaran daring.***