Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Kudus akan Terapkan Metode 'User Experience, Apa Itu?

- 20 Februari 2024, 15:54 WIB
PJ Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie
PJ Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie /Instagram@protokol_setda_kudus

Portal Kudus - PJ Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie telah memimpin Apel Pagi di Halaman Pendopo Kudus pada Senin, 19 Februari 2024.

Saat memmberi sambutan, Hasan Chabibie berencana menggunakan sebuah metode dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga: Gunakan Sistem dalam Pengelolan Dana BOSP Tingkat SMP Negeri, Hindari Kecurangan dalam Laporan

Metode yang digunakan adalah metode pendekatan 'user experience' berbasis pengalaman pengguna yang dinilai lebih baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Hal ini terjadi karena metode 'user experience' ini melibatkan masyarakat untuk menguji suatu program secara langsung.

Baca Juga: Kondisi Terkini Para Korban Banjir Demak di Posko Pengungsian, Bantuan telah Tersalurkan dengan Aman

Lebih lanjut, Hasan mengatakan bahwa pengujian terhadap sebuah pelayanan sangat diperlukan. Dengan adanya pengujian terhadap tingkat 'usability' layanan Pemerintah Kabupaten Kudus dapat digunakan sebagai acuan agar masyarakat dapat memahami dengan baik layanan saat pertama kali menggunakannya.

Hasil dari evaluasi 'user experience' ini diharapkan dapat menjadi evaluasi untuk meningkatkan layanan informasi dan administrasi kepada masyarakat.***

Editor: Kartika Kudus

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah