Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98 BBM Andalan Pertamina

- 16 September 2020, 08:04 WIB
ilustrasi kendaraan ber BBM /tangkapan layar/

PORTAL KUDUS – Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Melalui berbagai promo Pertamina berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas. "Dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan”, disampaikan Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan Dilansir dari TEMPO.CO, hari senin 14 September 2020.

Promo ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

Baca Juga: Sudah Cair direkening , Buruan Dicek Bagi yang mengajukan BLT Karyawan Tahap III

Selain itu, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik.

Program edukasi dan promosi ini juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Sehingga PT Pertamina (Persero) menggelar promo diskon bahan bakar minyak atau BBM jenis Pertalite dari semula harganya Rp 7.650 per liter menjadi setara dengan Premium yakni Rp 6.450 per liter.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Banpres Bagi UMKM Tahap Berikutnya Akan disalurkan

Lebih jauh Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Dari berbagai sumber


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X