Sudah Cair direkening , Buruan Dicek Bagi yang mengajukan BLT Karyawan Tahap III

- 16 September 2020, 07:59 WIB
suasana sidang /dok. Medsos DPR RI/

PORTAL KUDUS – Disampaikan Oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Jakarta 15 September 2020, Ida memastikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) subsidi upah/gaji Tahap III telah dicairkan bagi 3,5 juta orang pekerja yang berhak menerima sesuai kriteria Permenaker.

Adanya penyaluran tahap III ini melengkapi penyaluran pada tahap sebelumnya di mana pada tahap I sebanyak 2,5 juta penerima dan pada tahap II sebanyak 3 juta penerima.

Lebih lanjut terkait dengan realisasi penyaluran, data Kemnaker per 14 September 2020 menunjukkan bahwa penyaluran subsidi tahap I dan tahap II telah diberikan kepada 5,45 juta penerima atau 99,1 persen dari total penerima tahap I dan tahap II sebanyak 5,5 juta orang.

Baca Juga: Buruan Dicek Bagi yang mengajukan BLT Karyawan Tahap III Sudah Cair direkening

Untuk tahap III sendiri baru akan terlihat realisasinya kurang lebih dalam dua hari ke depan.

Ida berharap bantuan subsidi gaji dapat membantu daya ekonomi serta dimanfaatkan secara optimal oleh para pekerja/buruh. Bantuan ini juga diharapkan mengurangi beban para pekerja di masa pandemi.

“Bantuan subsidi upah ini diarahnkan untuk menjaga dan meningkatkan daya beli pekerja/buruh serta mendongkrak konsumsi masyarakat. Sehingga, kemudian menimbulkan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Banpres Bagi UMKM Tahap Berikutnya Akan disalurkan

Ida menambahkan, data yang telah di check list tersebut kemudian diproses oleh tim Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk dapat segera dicairkan dana subsidi upah/gaji kepada Bank Penyalur.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Dari berbagai sumber


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X