Manfaat Lantunkan Sholawat Nariyah, Mudahkan Segala Urusan

- 27 September 2022, 15:36 WIB
Portal Kudus- Masuk bulan Maulid, penting untuk melantunkan sholawat. Salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah adalah dengan bersholawat.    Bahkan salah satu amalan yang dilakukan oleh para malaikat adalah sholawat. Hal tersebut termaktub dalam QS. Al Ahzab ayat 56.   "Sesungguhnya Allah dan p
Portal Kudus- Masuk bulan Maulid, penting untuk melantunkan sholawat. Salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah adalah dengan bersholawat. Bahkan salah satu amalan yang dilakukan oleh para malaikat adalah sholawat. Hal tersebut termaktub dalam QS. Al Ahzab ayat 56. "Sesungguhnya Allah dan p /Malang Terkini/Ahmad Darno/

Portal Kudus - Masuk bulan Maulid, penting untuk melantunkan sholawat. Salah satu bentuk kecintaan kepada Rasulullah adalah dengan bersholawat.

Bahkan salah satu amalan yang dilakukan oleh para malaikat adalah sholawat. Hal tersebut termaktub dalam QS. Al Ahzab ayat 56.

"Sesungguhnya Allah dan para malaikatnya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya. "

Baca Juga: Berikut ini Kumpulan Doa dan Sholawat Menyambut Rabiul Awal dan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sholawat banyak macamnya, salah satu yang populer adalah sholawat nariyah. Sholawat ini dinamakan nariyah karena disusun oleh sahabat nabi bernama syaikh Nariyah.

Sosoknya merupakan sahabat yang tekun dalam bidang tauhid. Cara mengamalkan sholawat nariyah ini bisa dilakukan dengan membacanya.

Adapun bacaan sholawat nariyah beserta artinya adalah berikut ini

Alloohumma sholi sholaatan kaamilatan wasalim salaaman taamman ‘alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu wa tuqdhoo bihil hawaa-iju wa tunaalu bihar-roghoo-ibu wa husnul khowaatimi wa yustaqol ghomaamu bi wajhihil kariimi wa’alaa aalihii wa shohbihi fii kulii lamhatin wa nafasin bi’adadi kulli ma’luumin laka.

“Ya Allah, limpahkanlah sholawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan Nabi Muhammad ﷺ, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujan pun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua diketahui oleh Engkau.”

Halaman:

Editor: Ahmad Khakim

Sumber: Islam Pos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x