Doa di Malam Jumat, Doa Malam Jumat Islami dan Mustajab Tulis Arab, Latin,dan Artinya

- 23 Juni 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi. Bacaan doa susah tidur karena gangguan jin dan apabila gelisah banyak pikiran lengkap dengan tulisan arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia.
Ilustrasi. Bacaan doa susah tidur karena gangguan jin dan apabila gelisah banyak pikiran lengkap dengan tulisan arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia. /Freepik/jcomp

Portal Kudus - Bacaan doa Malam Jumat tulis Arab, Latin, dan Artinya. Doa di malam jumat yang dibaca agar ampuni semua dosa diampuni dan dikabulkan hajat serta keinginan.

Berdoa adalah sebuah rutinitas bagi sebagian besar manusia apapun keyakinan serta agama yang dianutnya.

Dalam ajaran Islam, doa merupakan kegiatan memohon kepada Allah terhadap sesuatu hal. Doa dalam Islam merupakan bagian paling mendasar dari ibadah. Doa dipanjatkan oleh seorang muslim ketika mengalami kesusahan maupun diberi kemudahan dalam kehidupan di dunia.

Baca Juga: Doa di Pagi Hari Kamis, Bacaan Doa Hari Kamis Pagi Islami Tuis Arab, Latin, dan Artinya

Berdoa biasanya dilakukan setiap hari, namun tidak sedikit pula mereka berdoa di hari dan waktu tertentu atas dasar itu merupakan waktu yang mustajab seperti halnya malam Jumat yang mempunyai keistimewaan dan keutaman tersendiri.

Di antara keberkahan dan keutamaan hari Jum’at, bahwa di dalamnya terdapat waktu-waktu dikabulkannya do’a.

Dalam ash-Shahihain terdapat hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyebut hari Jum’at, lalu beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“فِيْهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ وَهُوَ قَائِمٌ يُصَلِّي يَسْأَلُ اللهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ وَأَشَارَ بِيَدِهِ يُقَلِّلُهَا.”

Baca Juga: Surat Yasin Fadilah Tulis Arab dan Latin Indonesia, Amalan Agar Hajat Lekas Terkabul

“‘Di hari Jum’at itu terdapat satu waktu yang jika seorang Muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Ta’ala, niscaya permintaannya akan dikabulkan.’ Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menun-jukkan sedikitnya waktu itu.”

Halaman:

Editor: Kartika Kudus

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x