Jangan Mengaitkan Musibah dan Bencana Dengan Adzab, Berikut Penjelasanya Menurut Gus Baha

- 8 Desember 2021, 08:15 WIB
Gus Baha jelaskan apa yang jadi dosa besar seseorang.
Gus Baha jelaskan apa yang jadi dosa besar seseorang. /

Portal Kudus -Musibah bisa dialami oleh siapa saja, dimana saja dan terjadi dalam berbagai bentuk. Namun, banyak dari sekian orang selalu mengait-ngaitkan kejadian suatu musibah yang menimpa sesorang sebagai bentuk dari adzab.

Musibah yang dialami manusia bisa berbentuk apa saja, semisal bencana, kehilangan ataupun hal-hal lain yang merugikan banyak orang.

Seperti halnya musibah yang baru-baru ini terjadi, yaitu letusan gunung Semeru di Kabupaten Lumajang jawa Timur Pada hari sabtu, 4 Desember 2021 pukul 14.50 WIB. yang mengakibatkan kerugian materi dan hilangnya nyawa.

Baca Juga: Dokter Zainul Akbar Mengatakan Masakan Korea Ini Merupakan Salah Satu Kuliner Paling Menyehatkan Di Dunia

Lantas, bagaimana penjelasan Gus Baha' tentang terjadinya suatu musibah yang sangat umum diketahui selalu dikaitkan oleh banyak orang sebagai sebuah adzab akibat dosa seseorang atau suatu kaum?

Berikut penjelasan Gus Baha tentang banyaknya orang yang mengait-ngaitkan kejadian suatu musibah sebagai adzab yang dikutip Portalkudus.com dari salah satu video yang diunggah di kanal Youtube Alif Lam Channel pada 5 Desember 2021.

Gus Baha Menerangkan Bahwa Allah Berkuasa untuk memeberikan adzab kepada siapa saja "Tapi kita harus berhenti di situ, tidak usah bicara itu siksa karena dosa, karena jika kamu berbicara dosa dan diperbandingkan, maka akan ada daerah yang lebih dosa. Dan itu bukan wilayah kamu".

Baca Juga: Inilah Profil dan Biodata Will Smith Lengkap, Pemeran Deadshoot dalam Film Suicide Squad

Baca Juga: Cek Nilai Ambang Batas PPPK Guru SLB 2021 Tahap 2, Ini Passing Grade PPPK Guru SLB 2021 Tahap 2

Lebih jelas, beliau menerangan bahwa Bisa saja itu adalah sebuah hukuman yang malah menjadikan masuk surga, karena hal itu merupakan otoritas Tuhan.

Halaman:

Editor: Candra Kartiko Sari

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network