BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Cair Hari Ini, Buruan Cek Rekening atau Klik info.gtk.kemdikbud.go.id

- 17 November 2020, 20:00 WIB
Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 1,2 juta tahap 3 sudah mulai cair pada hari ini.
Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan BLT BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 1,2 juta tahap 3 sudah mulai cair pada hari ini. /Pixabay/EmAji

Portal Kudus - Pemerintah bakal mencairkan BLT guru honorer dan pegawai non PNS pada bulan November ini. Buruan Cek Rekening Anda

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengusulkan sisa anggaran bantuan subsidi upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) Rp1,2 juta untuk pekerja formal bergaji di bawah Rp5 juta, dialokasikan untuk guru honorer baik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) maupun Kementerian Agama (Kemenag).

Baca Juga: Login info.gtk.kemdikbud.go.id Intip Nama Penerima BLT Subsidi Gaji Guru Honorer Rp2,4 Juta

Diketahui Kementerian Ketenagakerjaan mengalokasikan anggaran mencapai Rp37,7 triliun untuk progam subsidi gaji.

Program itu ditargetkan bagi 15,7 juta pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan (per 30 Juni 2020).

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyebutkan bahwa guru Honorer akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Segera Cek Rekening, BLT Subsidi Gaji Termin 2 Cair, Ini Cara lapor Bila Ada Yang Belum Terima

Rincian pembagian bantuan Rp2,4 juta tersebut para guru honorer yang mendaftar akan mendapatkan BLT sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan.

Guru honorer yang akan mendapatkan BLT harus penuhi syarat salah satunya upah di bawah Rp 5 juta dan tidak masuk ke daftar yang menerima Banpres Produktif.

Halaman:

Editor: Ulul Uliyanto

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x