Bansos PKH dan BPNT 2023 Belum Cair? Cek 5 Penyebab yang Wajib Diketahui Berikut

- 25 Mei 2023, 17:00 WIB
Bansos PKH dan BPNT 2023 Belum Cair? Cek 5 Penyebab yang Wajib Diketahui Berikut
Bansos PKH dan BPNT 2023 Belum Cair? Cek 5 Penyebab yang Wajib Diketahui Berikut /satria hafidz/portalkudus.com

 

Portal Kudus - Banyak KPM yang mengeluhkan tentang bansos PKH dan BPNT 2023 yang tidak atau belum cair. Lantas apa penyebanya? Pahami 5 penyebab yang harus diketahui oleh KPM berikut.

Para KPM atau Keluarga Penerima Manfaat wajib menyimak informasi terkait penyebab bansos PKH dan BPNT 2023 tidak cair. Agar mengetahui pokok permasalahannya dan dapat mencari solusi yang tepat.

Hingga saat ini masih terdapat KPM yang mengeluhkan masalah ini. Sementara, banyak KPM di daerah lain yang telah mendapatkan bansos tersebut.

Seperti yang diketahui, Pemerintah terus melakukan penyaluran bansos baik PKH maupun BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima pada Mei 2023 ini.

Baca Juga: Sedang Berlangsung! Saksikan Manchester United vs Chelsea Pertandingan Tunda Liga Inggris Pekan ke-32 di Sini

Berikut 5 faktor yang harus diperhatikan karena dapat menyebabkan nama Anda tidak terdaftar sebagai penerima bansos 2023, adalah :

1. Tidak Terdaftar di DTKS Kemensos.
Syarat untuk bisa menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah adalah harus terdaftar di DTKS Kemensos. Hal ini dapat dicek melalui aplikasi cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x