Bagaimana Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa? Simak Disini Caranya

- 21 Mei 2023, 07:30 WIB
Cara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Adalah
Cara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Adalah /satria hafidz/portalkudus

Portal Kudus -Informasi Ini Akan menjelaskan Bagaimana Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, salur sesuai tahapan pencairan DD ini caranya

Inilah penjelasan cara dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa, bantuan bagi masyarakat miskin desa diterimakan Rp 3,6 juta pertahun.

Simak cara penyaluran bantuan langsung tunai dana desa seperti dalam bacaan berikut ini, sehingga penerima manfaat tidak was-was disebabkan belum cair, berikut infornya.

 

Cara penyaluran bantuan langsung tunai dana desa adalah bantuan sosial yang diserahkan langsung /tunai kepada masyarakat desa dengan nominal Rp 3,6 juta pertahun dibagikan secara berkala kepada KPM yang ditetapkan melalui musdessus oleh pemerintah desa bersama BPD.

Baca Juga: Siapkan Data Penerima Bansos PKH Ini, Berikut Cara Cek Bansos PKH Lewat Hp

BLT Dana Desa ini bersumber dari Dana Desa yang dialokasikan dari anggaran Kementerian Desa PDTT yang diperuntukkan bagi masyarakat desa yang terdata sebagai keluarga penerima manfaat/KPM.

BLT Dana Desa dengan nominal sebesar Rp 300ribu perKPM ini merupakan stimulan bagi keluarga miskin non terdata di DTKS dan bansos lainnya, yang disalurkan oleh Desa setempat, mengutip info kemendes.

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x