Cair Bulan Ini! Cek Jumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai Desa Berikut

- 16 Mei 2023, 19:40 WIB
Cair Bulan Ini! Cek Jumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai Desa Berikut
Cair Bulan Ini! Cek Jumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai Desa Berikut /satria hafidz/portal kudus.com

Portal Kudus - Artikel ini akan memberikan informasi lengkap cara Cek Jumlah Penerima Bantuan Langsung Tunai Desa seperti Berikut

Transparansi menjadi tujuan utama penyaluran bansos, berikut cara cek bantuan langsung tunai desa yang akan cair bulan ini.

Untuk melakukan cek penerima bantuan langsung tunai, baca disini berbagai informasi BLT Desa yang segera cair 2 bulan, bagaimana tahapannya, besaran nominalnya, dan cara cek ikuti langkahnya seperti berikut.

 

Bantuan Langung Tunai Desa adalah bantuan sosial yang diserahkan langsung (tunai) dengan nominal Rp 3,6juta pertahun, dibagikan secara berkala kepada KPM yang ditetapkan melalui musdessus oleh pemerintah desa bersama BPD, simak cek bantuan langsung tunai disini.

Baca Juga: Tentang Bantuan Langsung Tunai 2023, Hingga Desember Cair Rp 3,6 Juta Simak BLT 2023 Berikut

BLT Dana Desa ini bersumber dari Dana Desa yang dialokasikan dari anggaran Kementerian Desa PDTT yang diperuntukkan bagi masyarakat desa yang terdata sebagai keluarga penerima manfaat/KPM.

BLT Dana Desa dengan nominal sebesar Rp 300ribu perKPM ini merupakan stimulan bagi keluarga miskin non terdata di DTKS dan bansos lainnya, yang disalurkan oleh Desa setempat, mengutip info kemendes.

Halaman:

Editor: Sugiharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x