Cara Membangun Strategi Marketing Persuasif dalam Bisnis

- 8 Maret 2023, 18:27 WIB
Ilustrasi: Strategi marketing persuasif dalam dunia bisnis dapat dilakukan dengan cara ini
Ilustrasi: Strategi marketing persuasif dalam dunia bisnis dapat dilakukan dengan cara ini /freepik

 

Portal Kudus - Strategi marketing dalam dunia bisnis menjelaskan bagaimana kita dapat melakukan persuasi kepada pihak lain untuk nantinya bila memungkinan melakukan kolaborasi atau kerjasama bisnis.

Strategi marketing mengartikan sebagai proses pengiriman informasi pelaku bisnis kepada sasaran bisnisnya baik melalui media langsung atau tidak langsung yang berupa kerja sama bisnis yang menguntungkan 

Terdapat banyak metode atau teknik komunikasi tergantung pada sifat, ruang lingkup, dan tingkat teknologi dan penerapan informasi dalam organisasi. 

 

Ketika strategi marketing bisnis mulai berkembang dan operasi menjadi lebih kompleks, biasanya akan ada kebutuhan untuk lebih banyak dokumentasi yang memerlukan komunikasi tertulis daripada komunikasi lisan.

Baca Juga: LINK DOWNLOAD Bahan Ajar RPP Bahasa Prancis SMA Kelas 11, Gratis dari Kemdikbud

"Sebagian perusahaan raksasa terutama multi-produk, multinasional, dan perusahaan transnasional memanfaatkan teknologi modern"

Cara membangun strategi marketing persuasif untuk mendukung strategi bisnis perusahaan dapat dilakukan dengan melakukan proses komunikasi bersifat mempengaruhi atau meyakinkan sasarannya agar dapat memiliki tujuan yang sejalan di dunia bisnis.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x