Konsisten ! Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 Cetak Kampiun Baru

- 9 Desember 2022, 17:52 WIB
Konsisten ! Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 Cetak Kampiun Baru
Konsisten ! Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2022 Cetak Kampiun Baru /PRMN

PortalKudus - Komitmen Bank Mandiri dalam mendukung lahirnya wirausaha muda berprestasi di Wirausaha Muda Mandiri (WMM) berhasil menghasilkan 4 jawara wirausaha muda inspiratif pada laga Grand Final WMM 2022. Keempat wirausaha muda ini berhasil memperoleh pendanaan dari Bank Mandiri dengan total nilai mencapai Rp 800 juta setelah bersaing dengan lebih dari 6.000 wirausaha lainnya, Jakarta, 9 Desember 2022.

Indra Purwidiyanto dengan kategori bisnis di sektor kreatif berhasil keluar sebagai Capital Champion WMM 2022 serta memperoleh pendanaan senilai Rp 290 juta. Indra dengan bisnis bernama Naruna Keramik ini terpilih sebagai Capital Champion setelah mempresentasikan bisnisnya ke depan empat dewan juri diantaranya Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN Tedi Bharata, Presiden Direktur Medco Energy Hilmi Panigoro dan Public Figure sekaligus Entrepreneur Christian Sugiono.

Indra tampil menjadi yang terbaik setelah menyisihkan top finalis dari tiga kategori lainnya, yaitu Alvin (3Dprint.id) dari kategori teknologi , Benita Selian (Smoothie Theory) dari kategori Boga dan Dian Prayogi sebagai runner up (Habibie Garden) dari kategori Sosial.

Baca Juga: 40 SOAL UAS PAI Kelas 6 Semester 1 dan Kunci Jawaban, Contoh Soal UAS Agama Islam Kelas 6 Semester 1 2022

Keempat finalis tersebut juga menerima seed capital untuk pengembangan usaha sebesar masing-masing Rp 290.000.000,- Rp 180.000.000,- Rp75.000.000,- dan Rp 240.000.000,-

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan sebagai pihaknya secara konsisten mendukung pengembangan minat usaha di masyarakat guna mendorong potensi ekonomi di berbagai sektor. “Kalau dilihat sekarang WMM sudah sangat digital dan kekinian jadi sangat relevan bagaimana Bank Mandiri mendukung wirausaha muda. Kita sangat terbuka pada wirausaha muda karena kita lihat semangat generasi muda sangat besar,” ujarnya dalam Grand Final WMM 2022 di Jakarta, Kamis (8/11) malam.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan, sejak pertama kali diluncurkan pada 2007, WMM telah melahirkan lebih dari 56.000 wirausaha muda yang telah memberikan dampak langsung ke masyarakat dengan membuka lapangan pekerjaan, hingga mampu menghadirkan solusi atas berbagai persoalan perekonomian di Tanah Air.

Baca Juga: Pengusaha Muda Diuji! Wirausaha Muda Mandiri 2022 Memasuki Babak Akhir
 
“WMM kini tidak hanya menjadi ajang perlombaan saja, tetapi sudah menjadi sebuah komunitas pengusaha muda yang solid dan terus meluas dari tahun ke tahun. Ini yang menjadi semangat bagi kami untuk terus konsisten mengembangkan wirausaha muda Indonesia,” ujar Rudi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/12).

Dia menambahkan, konsistensi tersebut tidak hanya berhenti pada tahapan kompetisi, namun berlanjut pada tahap pendampingan, pengembangan usaha, dan juga promosi usaha para finalis WMM. Nantinya, para finalis dan juara WMM akan diikutsertakan ke dalam event-event promosi nasional dan lokal yang didukung oleh Bank Mandiri agar dapat memperkenalkan produk dan usahanya dengan lebih luas.

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah