Pemerintah Hadir, Dana Stimulan Rumah Rusak Hingga Rp50 Juta Untuk Korban Gempabumi SULBAR

- 19 Januari 2021, 14:00 WIB
Breaking News! Jalur Majene - Mamuju Terputus Karena Longsor
Breaking News! Jalur Majene - Mamuju Terputus Karena Longsor /WhatsApp group

Portal Kudus – Evakuasi korban gempabumi di Provinsi Sulawesi Barat, informasi terbaru dari Pusat Pengendali Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa M6,2 menjadi 73 orang.

Hal ini menambah panjang daftar korban jiwa, setelah proses pencarian yang dilakukan pasca terjadinya gempabumi di kabupaten Mamuju dan Majene pada Jumat 15 Januari 2021, pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat di Provinsi Sulawesi Barat.

Dari pemberitaan BNPB tanggal 17 Januari 2021 pukul 14.00 WIB, terdapat 554 korban luka di Kabupaten Majene dengan rincian antara lain 64 orang luka berat, 215 orang luka sedang dan 275 orang luka ringan.

Baca Juga: Perkembangan Evakuasi Korban Gempabumi di Provinsi Sulawesi Barat, 73 Orang Meninggal

Baca Juga: Segera Cek NIK dan KIS, Karena Mungkin Anda Telah Terdaftar Sebagai Penerima Bansos Tunai 2021

Diberitakan selanjutnya, terdapat 27.850 orang mengungsi di 25 titik pengungsian yang tersebar di Desa Kota Tinggi, Desa Lombong, Desa Kayu Angin, Desa Petabean, Desa Deking, Desa Mekata, Desa Kabiraan, Desa Lakkading, Desa Lembang serta Desa Limbua.

Sedangkan di Kabupaten Mamuju terdapat 189 orang mengalami luka berat atau rawat inap dan terdapat lima titik pengungsian di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro.

Selanjutnya, terdapat pelayanan kedaruratan pada 3 rumah sakit yang saat ini aktif di Kabupaten Mamuju, yaitu RS Bhayangkara, RS Regional Provinsi Sulawesi Barat, dan RSUD Kabupaten Mamuju.

Baca Juga: Dicatat, BNPB Memberikan Dana Stimulan Hingga Rp50 Juta Untuk Rumah Rusak Gempabumi SULBAR

Halaman:

Editor: Sugiharto

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x